Selasa, 03 Januari 2017

Makanan Khas di Singapore dengan Harga Hemat

Singapura atau Republik Singapura, adalah sebuah negara yang terletak di ujung selatan Semenanjung Malaysia, dan berjarak sekitar 137 km atau 85 mil di sebelah utara khatulistiwa Asia bagian tenggara. Negara yang dihuni oleh 5 juta jiwa penduduk yang terdiri dari etnis Melayu, China, India, keturunan Asia serta Kaukasoid ini, adalah satu-satunya negara maju yang paling terglobalisasi di dunia.

Singapura dikenal sebagai pusat pengobatan dengan kecanggihan teknologi kedokteran, tempat menuntut ilmu dengan fasilitas pendidikan yang sangat baik, serta tempat tumbuhnya cabang dari segala jenis kantor super power dunia. Tidak hanya itu, Singapura juga mengelola sektor pariwisatanya dengan baik, tidak heran bahwa Singapura memiliki pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia.

Makanan Khas di Singapore

makanan-khas-di-singapore

Dengan semua keunikan dan keragaman yang ada di Singapura, membuat negara ini banyak didatangi oleh turis mancanegara yang ingin mengunjungi berbagai daerah wisata yang ada di Singapura, sekaligus mencicipi makanan khas di Singapore.

Sebetulnya Singapura tidak pernah memiliki makanan atau  kuliner khas Singapura yang benar-benar otentik. Hal ini disebabkan oleh tidak adanya etnis Singapura asli yang mendiami wilayah ini, sehingga makanan khas di Singapore didominasi oleh hasil peranakan hidangan khas Tionghoa Singapura, hidangan India, dan juga hasil kombinasi masakan Asia lainnya.

Makanan khas di Singapore dapat dijumpai dengan harga yang murah dan juga mahal. Untuk harga makanan khas di Singapore dengan harga hemat, Anda dapat mempertimbangkan beberapa jenis makanan berikut yang dapat dengan mudah ditemui di food court yang tersebar di seluruh penjuru Singapura.

Makanan khas di Singapore yang pertama adalah Chicken Rice, yaitu semacam nasi goreng dengan kaldu ayam yang terpisah, serta potongan daging ayam dan daun seledri sebagai toppingnya. Harganya sangat terjangkau yaitu SGD 3-4. Berikutnya adalah nasi lemak. Nasi lemak adalah hidangan Asia yang terdiri dari nasi, lauk berupa ikan atau daging ayam dengan bumbu pedas, telur, dan lalap.

Harganya sangat terjangkau yaitu SGD 4-5. Yang terakhir adalah roti prata dengan harga mulai SGD 2, yang merupakan kuliner peranakan etnis India, yaitu olahan roti canai yang dibuat dengan telor, yang disajikan dengan kuah kare yang kaya akan rempah.

 
Back To Top